Wednesday, October 2, 2013

Penyebab Komputer Lambat Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Komputer Lambat  Dan Cara Mengatasinya -Kenyamanan dalam bekerja merupakan dambaan dari seorang pegawai karena hal ini dapat menunjang berlangsungnya suatu pekerjaan menjadi lancar dan pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan semua karyawan dan betambah berkembanganya suatu perusahaan menjadi besar. Dalam bekerja seorang pegawai kantoran tentunya menggunakan komputer atau laptop dalam menginput data atau dalam menjalankan sebuah pekerjaan yang di operasikan dengan komputer atau laptop, sehingga kondisi sebuah laptop atau komputer harus dalam kondisi yang bagus dan tidak terjadi sebuah masalah.

Sebuah komputer atau laptop kadang mengalami permasalahan dengan lambatnya dalam membuka sebuah program atau sering hank, dalam hal ini maka perlu diketahui penyebab dari lemot atau lambatnya semuah komputer sehingga kita bisa mengantisipasi permasalahan tersebut secepatnya. penyebab dari lambatnya sebuah komputer ada beberapa macam, diantaranya sebagai berikut:

1. Kurangnya Kapasitas RAM
Kurangnya kapsitas RAM dapat mempengaruhi kinerja komputer atau laptop kurang maksimal, sehingga akan membuat kinerja menjadi lambat, untuk mengetahui kapsitas RAM caranya ketik RUN kemudian ketik dxdiag kemudian tekan enter.

2. Banyaknya Program Yang Diinstal
Sebuah komputer mempunyai kapasitas masing-masing, mulai dari Hard Disk, RAM, prcessor dll, makan dalam menginstal program sebaiknya hanya program-program yang digunkan saja yang diisntal, karena jika kebanyakan program yang di instal akan membuat laptop atau komputer menjadi lambat.

3. Terinveksi Virus
Komputer yang terjangkit virus akan membuat komputer menjadi lambat, karena virus menyerang sistem, sehingga kinerka dari sebuah komputer tidak maksimal, bahkan virus bisa juga menghilangkan sebuah data, serta bisa juga mematikan aplikasi dalam sebuah komputer, sebaiknya selalu beri anti virus untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

4. Hardware Overheat
Kompuer atau laptop lambat dapat disebabkan oleh karena terlalu panasnya hardware seperti VGA, Hard Disk, CPU monitor, maka dalam hal ini yang perlu dilakukan adalah dengan memberikan sirkulasi udara yang bagus agar udara panas pada sebuah komputer bisa di keluarkan dan bisa diganti dengan udara segar, maka harus ditambahkan sebuah Fan.

Itulah beberapa penyebab lambatnya sebuah komputer atau laptop, dan beberapa cara untuk mengantisipasinya, maka dalam hal ini perawatan sebuah komputer perlu dilakukan dalam jangka waktu berkala, sehingga sebelum terjadi kerusakan atau hal-hal yangtidak diinginkan bisa diketahui terlebih dahulu.
Semoga Bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons