Tuesday, October 8, 2013

Cara Menjaga Dan Merawat Keawetan Baterai Laptop

Cara Menjaga Dan Merawat  Keawetan Baterai Laptop -Sebuah baterai pada laptop merupakan komputen sangat penting pada laptop, karena ini merupakan komponen yang berfungsi untuk memberi energi agar laptop bisa hidup, meskipun sebuah laptop bisa dinyalakan tanpa baterai laptop tetap bisa, akan tetapi hal ini sangat tidak efesien karena harus selalu tertancap pada sebuah sumber energi, sehingga tidak bisa dibawa kemana-mana. dan jika tidak ada sebuah baterai sebuah laptop bisa menjadi tidak laku dijual, kalaupun laku harganya akan anjlok jauh.
Cara Menjaga Dan Merawat  Keawetan Baterai Laptop


Maka dari itu sebuah baterai laptop perlu adanya perawatan dan perlu adanya tips agar kerusakan dan keawetan sebuah baterai bisa tetap terjaga, sehingga sebagai fungsi utamanya untuk menyimpan daya bisa lebih maksimal, dan mampu untuk menghidupkan laptop dalam kondisi yang normal, maka dari itu perlu Cara Menjaga Dan Merawat  Keawetan Baterai Laptop, tips-tips dan caranya adal;ah sebagai berikut:

1. Cabut Charger Setelah baterai Penuh
sebuah baterai mempunya kemampuan untuk penyimpanan daya maksimal,sehingga jika dalam mencharger sebuah laptop apabila sudah penuh sebaiknya dilepas, dan dalam penggunakan jika memang daya dalam baterai sudah mulai habis sebaiknya segera di charger, jangan sampai laptop sampai mati karena daya dalam baterai tidak mampu untuk menyalakan laptop.

2. Matikan proses yang tidak di perlukan.
proses yang banyak selain menghabiskan banyak memory RAM dan komputer menjadi lemot juga mengakibatkan baterai cepat habis oleh karena itu jalankan aplikasi yang menuurut anda itu penting.

3. Matikan jaringan nirkabel.
wireless mampu menghabiskan banyak energi baterai, jika tidak di gunakan maka matikan saja dengan mendisable wireless card nya

4. Turunkan kecerahan layar.
kecerahan layar yang berlebihan akan menghabiskan banyak energi baterai, jika ingin agar baterai tetap awet dengan cara menurunkan tingkat kecerahan layar walau satu level saja.

5. Gunakan power saver
setiap sistem operasi memiliki fasilitas pengaturan power saver, kita bisa mengatur sesuai keinginnan kita dimulai dari kapan komputer sleep dan mematikan layar layar saat tidak di gunakan dengan mengatur waktu sesuai keinginan, untuk merencanakan power saver dengan klik Control panel > power options.


itulah beberapa tips yang ungkin bermanfaat, selamat mencoba semoga baterai laptop anda selalu awet dan tidak mudah cepat rusak dengan mengetahui Cara Menjaga Dan Merawat  Keawetan Baterai Laptop. karena jika rusak bisa berpengaruh pada komponen lainnya, dan Ciri-Ciri Kerusakan Motherboard akan tampak.

3 comments:

Unknown said...

Ketika Power di hidupkan bisa tetapi tidak ada tampilan di layar nya

Unknown said...

Tentang Laptop Zyrek : Ketika Power di Hidupkan bisa saja, Tetapi tidak bisa menampilkan tulisan di layarnya, apa kerusakannya

LOVELYZ TRILOGY said...

makasih min sudah sharing
https://cody.id/produk/power-supply/power-supply-cody-3005dt/

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons